Web Analytics
 Integritas Data

Integritas Data


Menurut [81]⁠ Integritas data adalah menjamin konsistensi data terhadap semua konstrain yang diberlakukan terhadap data tersebut, sehingga memberikan jaminan keabsahan data itu sendiri.

Tujuannya adalah menjaga data agar data yang tidak valid tidak masuk ke database. Menjaga konsistensi data pada relasi keterkaitan antar tabel.

Integritas data dapat dikelompokkan sebagai berikut :

1. Entity Integritas

Entity integritas mendefenisikan sebuah baris sebagai sebuah entitas yang unik untuk suatu tabel. Entity integritas memaksa integritas dari colum atau primary key dari suatu tabel (melalui index, unique, constrains, primarykey) tidak boleh null.

2. Domain integritas

Domain Integritas merupakan validasi dari masukan untuk sebuah kolom. Anda dapat memaksa domain integritas dengan membatasi tipe (melalui data types), format (melalui check constraints dan rules), atau range nilai-nilai yang mungkin (melalui Foreign Key Constraints, Check Constraints, Default Definitions dan rules).

3. Refferential Integritas

Refferential integritas memastiakn bahwa seluruh nilai dari foreign key cocok dengan nilai primary key yang dihubungkan.

4. User Defined integritas

User difined integritas mengizinkan kita untuk menentukan spesific business rules sendiri yang tidak sama pada kategori integrity yang lain


Lanjut Part : 1
Jam : 01:06:41
Durasi Part : 0:0:1
Durasi Total : 0:0:1

Punya Pertanyaan , Silahkan Whatsapp Langsung
Muhammad Ullil Fahri
WA : 089696380422
Tautan WA : https://wa.me/message/SG4YA2XQP5FPE1
Theme Customizer

Theme Styles