Web Analytics
 Instal Perangkat Lunak pada Ubuntu

Instal Perangkat Lunak pada Ubuntu


Alat grafis utama yang digunakan saat menginstal perangkat lunak di Ubuntu adalah Perangkat Lunak Ubuntu. Ini cukup kikuk, tetapi fungsional. Salah satu alat pertama yang harus Anda instal menggunakan Perangkat Lunak Ubuntu adalah Synaptic, yang menyediakan dasar yang kuat untuk menginstal perangkat lunak lain.

 

 

 

 

 

 


 

Perangkat lunak Linux tersedia dari repositori—server yang menyimpan perangkat lunak yang dapat diinstal untuk distribusi tertentu. Repositori disimpan di satu atau lebih server yang dikenal sebagai mirror. Setiap item perangkat lunak dalam repositori disebut paket. Ada banyak format paket, tetapi Ubuntu menggunakan format paket Debian. Anda akan menemukan sebagian besar hal yang Anda butuhkan di repositori default, tetapi Anda dapat menambahkan dan mengaktifkan beberapa repositori tambahan untuk memperoleh perangkat lunak tambahan.

Menggunakan paket grafis seperti Perangkat Lunak Ubuntu dan Synaptic bukan satu-satunya cara untuk menginstal perangkat lunak menggunakan Ubuntu. Anda juga dapat menginstal paket dari baris perintah menggunakan apt-get. Meskipun baris perintah mungkin tampak menakutkan, Anda akan menghargai kekuatan apt-get setelah menggunakannya sebentar.


Lanjut Part : 1
Jam : 08:32:24
Durasi Part : 0:0:1
Durasi Total : 0:0:1

Punya Pertanyaan , Silahkan Whatsapp Langsung
Muhammad Ullil Fahri
WA : 089696380422
Tautan WA : https://wa.me/message/SG4YA2XQP5FPE1
Theme Customizer

Theme Styles