Web Analytics
 Navigasikan Desktop Ubuntu

Navigasikan Desktop Ubuntu


Pandangan sekilas ke desktop Ubuntu menunjukkan panel di bagian atas layar dan bilah peluncuran cepat di sisi kiri.


 

 

 

 

 

 

 

Ubuntu menawarkan banyak pintasan keyboard yang menghemat waktu dan tenaga, jadi pintasan ini layak untuk dipelajari. Untuk menampilkan daftar pintasan, tekan Super key+Esc. Tombol Super bervariasi menurut jenis komputer:

  • Pada keyboard Windows, tombol Super dilambangkan dengan logo Windows dan terletak di sebelah tombol ALT kiri.

  • Di papan ketik Mac, cari tombol Command.

  • Di Chromebook, tombol Super memiliki logo kaca pembesar.

Cara lain untuk menavigasi Ubuntu adalah dengan menggunakan mouse. Setiap ikon pada bilah peluncuran menunjuk ke aplikasi seperti pengelola file, browser web, suite kantor, atau pusat perangkat lunak. Seperti pada perangkat seluler, gunakan ikon Aplikasi di sudut kiri bawah desktop untuk menampilkan daftar aplikasi yang diinstal. Kemudian, pilih ikon aplikasi yang ingin Anda buka.

Seperti apa pun, menggunakan desktop Ubuntu adalah cara terbaik untuk membiasakan diri dengannya. Tata letaknya berbeda dari Windows dan macOS, meskipun tampilannya mirip dengan desain Mac saat ini. Meskipun demikian, semuanya dirancang agar intuitif untuk dinavigasi dengan mouse atau layar sentuh. Dan, kemungkinan memecahkan sesuatu sangat tipis. Setelah Anda menyelam dan melihat apa yang dilakukan semuanya, Anda akan menyadari betapa sederhananya itu.

Berikut adalah jurnal yang sudah pernah saya tulis tentang kelebihan sistem operasi Linux dibanding windows yang dapat anda download pada tautan berikut https://osf.io/preprints/k7q36/ [5]⁠.


Lanjut Part : 1
Jam : 05:38:50
Durasi Part : 0:0:1
Durasi Total : 0:0:1

Punya Pertanyaan , Silahkan Whatsapp Langsung
Muhammad Ullil Fahri
WA : 089696380422
Tautan WA : https://wa.me/message/SG4YA2XQP5FPE1
Theme Customizer

Theme Styles