Web Analytics
 Jelajahi Web Linux Ubuntu

Jelajahi Web Linux Ubuntu


Luncurkan Firefox dengan memilih ikonnya di peluncur atau dengan membuka Ikhtisar Aplikasi dan mencari Firefox. Jika mau, Anda dapat menginstal Google Chrome dengan mengunduhnya dari situs web Google.

Menurut [7]⁠ Masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi dengan peramban web yang sering mereka gunakan, namun belum banyak yang mengetahui ternyata jenis peramban web ada banyak. Beberapa web browser yang sering digunakan yakni :

1. Google Chrome

Peramban web ini banyak digunakan masyarakat. Meski terbilang masih muda namun google chrome sudah mampu mengalahkan peramban web seniornya berkaitan dengan performa yang dimiliki. Tampilan pada google chrome ramah, sederhana, dan menarik, maka pengguna akan betah selama menjelajah internet menggunakan mesin peramban ini.

Bahkan google chrome telah terintegrasi dengan produk Google lain, ditambah lagi Google Chrome adalah salah satu alat peramban web yang terjaga keamanannya.Kelebihan Google Chrome adalah kecepatan loadingnya, jadi website yang dibuka akan cepat. Kelemahannya, menguras banyak memori.

2. UC Browser

Peramban web ini menjadi kedua yang sering dipakai masyarakat, bahkan sebagian lagi menjadikan UC Browser menjadi mesin peramban utama mereka dan menjadikan Google Chrome sebagai mesin peramban yang kedua. Kelebihan UC Browser yakni bisa mengecilkan data browsing, sehingga data yang digunakan semakin hemat data. UC Browser juga bagus dalam hal download sebab bisa mengelola unduhan dengan baik. Kelemahan UC Browser adalah desain kurang menarik, jadi pengguna akan booring dengan desain yang itu-itu saja.

3. Mozilla Firefox

Peforma bagus yang diberikan Mozilla Firefox sudah tidak diragukan lagi, sebab performanya bagis mempunyai tingkat pengamanan ampuh dibanding yang lain. Banyaknya fitur yang ada di Web Browser ini misalkan, Fitur add on. Kelemahan pada web browser ini adalah kemungkinan banyak cracker mulai ganas dengan memanfaatkan populernya Mozilla Firefox ini.

4. Samsung Internet Browser

Peramban web dari perusahaan Samsung ini adalah salah satu peramban yang dapat dipakai di browser mobile atau android. Awalnya Samsung Internet Browser hanya dapat digunakan pada android Samsung saja. Sekarang web browser ini bisa dipakai di android dengan berbagai merek, sebab bisa diundur di play store. Kelebihannya, browser dengan kecepatan tinggi dan ringanm sebab bebas dari iklan. Kekurangannya, tampilan pada peramban web ini kurang menarik dari pada peramban lain. Kekurangannya lain ada pada shortcur bagian bawah ketika membuka tab baru maupun home, fitur ini rasanya mubazir sebab hanya mengurangi menariknya desain.


 

5. Opera Mini

Kelebihan dari mesin peramban web ini adalah resource memory yang digunakan kecil, jadi pengguna semakin cepat dan ringan dalam menjalankan startup atau program. Jadi cocok dipakai untuk PC atau laptop dengan spek yang rendah. Kelemahannya, data jejak user seluruhnya terekam di server oOpera, maka kurang aman dan penampilannya juga tidak terlalu menarik untuk pengguna.

6. Opera

Opera Browser adalah mesin peramban yang mempunyai opsi bahasa Indonesia ditambah kosa kata yang cukup bagus. menunya memakai bahasa Indonesia yang benar dan baik, Opera Browser mempunyai kecepatan render juga loading cepat. Kekurangan dari Opera yaitu kenyamanan ketika browsing, anda tidak bisa melihat page info juga menjalankan download gambar satu per satu.

7. Internet Explorer

Kelebihan Internet Exproler adalah add-ons yang ada, meski add-ons yang dipunyai tidak sekaya Firefox, tetapi tampilan di Internet Explorer lebih elegan dan menarik. Kekurangannya, Internet Explorer banyak membutuhkan resources dengan skala besar.


Lanjut Part : 1
Jam : 17:42:01
Durasi Part : 0:0:1
Durasi Total : 0:0:1

Punya Pertanyaan , Silahkan Whatsapp Langsung
Muhammad Ullil Fahri
WA : 089696380422
Tautan WA : https://wa.me/message/SG4YA2XQP5FPE1
Theme Customizer

Theme Styles