Web Analytics
 Fungsi Animasi

Fungsi Animasi


Menurut [109]⁠ Fungsi animasi sendiri tak lepas dan penerapan atau penggunaan animasi. Artinya, fungsi ini kembali pada tujuan pembuatannya. Berikut disajikan beberapa fungsi animasi yang paling umum, diantaranya:

1. Sebagai hiburan

Fungsi pertama yang paling populer adalah hiburan. Artinya, animasi bisa memberikan pada audiens atau orang-orang yang melihatnya. Biasanya, animasi dengan tujuan ini dibuat dengan serius dan komersial. Hal ini bisa diliaht dalam film-film animasi seperti Naruto dan lain sebagainya.

2. Presentasi

Banyak yang menggunakan animasi untuk melengkapi atau memperindah presentasi yang dibuat baik dalam PPT atau aplikasi lain. Salah satu alasan mengapa harus menggunakan animasi dalam presentasi adalah untuk menghilangkan kekakuan.

3. Iklan

Video animasi bisa membantu target iklan untuk memahami produk atau layanan yang sedang dipromosikan advertiser.

4. Tutorial

Animasi bisa digunakan sebagia tutorial atau penuntun atas sesuatu, materi pembelajaran di sekolah atau kampus misalnya. Termasuk saat anda membuat tutorial untuk mengerjakan atau melakukan sesuatu.

5. Edukatif

Tak jauh dengan fungsi sebelumnya, dimana animasi bisa digunakan sebagai sarana edukasi kepada murid atau kepada khalayak umum. Dan ini cenderung lebih efisien ketimbang hanya menggunakan teks saja. Dengan demikian, penjelasan atau sosialisi yang dilakukan lebih ngena.


Lanjut Part : 1
Jam : 12:21:50
Durasi Part : 0:0:1
Durasi Total : 0:0:1

Punya Pertanyaan , Silahkan Whatsapp Langsung
Muhammad Ullil Fahri
WA : 089696380422
Tautan WA : https://wa.me/message/SG4YA2XQP5FPE1
Theme Customizer

Theme Styles