Web Analytics
 E-Book

E-Book


Menurut [37]⁠ Ternyata ada pengertian ebook lebih spesifik. Tentu saja pengertian yang diartikan secara langsung para ahli. Mungkin Anda sebelumnya belum pernah kepikiran bukan? Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menurut Whalts

Pengertian ebook yang pertama disampaikan oleh Whalts. Barangkali ada yang bertanya, siapa sih Whalts? Tunggu dulu, What’s dalam hal ini bukanlah nama seorang tokoh ahli.

Melainkan salah satu portal web yaitu Whalts.com yang mengartikan ebook adalah versi buku elektronik yang diambil dari buku cetak tradisional. Ebook selain dibaca menggunakan smartphone, bisa juga dibaca di komputer.


 

2. Oxford Dictionaries

Tidak jauh berbeda dengan pendapat oxford dictionaries yang dilansir di halaman oxforddictionaries.com. dimana ebook merupakan buku cetak yang dikonversi ke dalam bentuk elektronik. Dimana ebook tersebut dapat dibaca menggunakan perangkat genggam dan komputer.

3. Danang

Jika pengertian ebook di atas lebih fokus pada pendapat portal website daring, maka kali ini beneran pendapat orang. salah satunya Danang (2009) yang mengartikan bahwa ebook sebagai buku cetak versi elektronik yang bisa dibaca pada sebuah alat, semacam komputer dan ponsel, dan alat elektronik lain yang suport bisa membaca dokumen ebook.

4. Putu Laxman Pendit

Tidak jauh berbeda dengan pendapat Putu Laxman Pendit, yang menyederhanakan bahwa ebook sebagai buku cetak yang diubah ke dalam elektronik, sehingga bisa dibaca di layar monitor.


Lanjut Part : 1
Jam : 01:02:19
Durasi Part : 0:0:1
Durasi Total : 0:0:1

Punya Pertanyaan , Silahkan Whatsapp Langsung
Muhammad Ullil Fahri
WA : 089696380422
Tautan WA : https://wa.me/message/SG4YA2XQP5FPE1
Theme Customizer

Theme Styles