Web Analytics
 Wireless

Wireless


Menurut [56]⁠ Wireless adalah jaringan yang menghubungkan telekomunikasi perangkat satu dengan yang lainnya tanpa menggunakan media kabel sebagai media penghantarnya. Sebagai gantinya, jaringan nirkabel yang digunakan adalah media transmisi untuk mengantarkan gelombang elektromagnetik.

Apabila jaringan komputer membutuhkan kabel jaringan seperti kabel optic, fiber, dan UTP, jaringan nirkabel wireless hanya memanfaatkan gelombang elektromagnetik untuk mengirimkan sinyal dari perangkat satu ke perangkat yang lainnya.

Salah satu keunggulan menggunakan jaringan wireless adalah kemudahan pemasangan. Pasalnya, Pins, memasang jaringan wireless tidak memerlukan banyak kabel untuk membangun koneksi. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur wireless pada perangkat seperti komputer dan ponsel.

Perkembangan teknologi yang pesat sejalan dengan kecanggihannya, hampir seluruh perangkat seperti komputer, laptop, hingga telepon genggam telah tersedia fitur dan layanan wireless.

Pins bisa berselancar di internet tanpa perlu menghubungkan kabel modem ataupun kabel telepon. Cukup mengandalkan sinyal WiFi saja kamu sudah bisa mengakses internet di mana pun.

Sejatinya, sejak dulu para ilmuwan sudah menemukan jaringan wireless dan mengoperasikannya melalui radio dan radar. Ada banyak jenis peralatan yang menggunakan wireless, seperti wireless LAN, telepon genggam, telepon cordless, satelit televisi, perangkat komputer dan laptop, remote control, hingga GPS yang berfungsi sebagai navigasi.


Lanjut Part : 1
Jam : 13:34:57
Durasi Part : 0:0:1
Durasi Total : 0:0:1

Punya Pertanyaan , Silahkan Whatsapp Langsung
Muhammad Ullil Fahri
WA : 089696380422
Tautan WA : https://wa.me/message/SG4YA2XQP5FPE1
Theme Customizer

Theme Styles