Web Analytics
 Contoh Penerapan Wireless

Contoh Penerapan Wireless


Menurut [57]⁠ Contoh Penerapan Teknologi Wireless

1. Smartphone dan Telepon Genggam

Smartphone adalah salah satu perangkat yang kita gunakan sehari-hari. Smartphone menggunakan teknologi wireless karena kita dapat menerima dan mengirim informasi dengan orang yang lokasinya saling berjauhan. Walaupun terpisah sangat jauh, dengan menggunakan teknologi wireless, informasi yang ingin disampaikan akan sangat cepat diterima.

2. Komputer dan Laptop

Awalnya komputer tidak menggunakan teknologi wireless karena tujuan awal komputer adalah untuk membantu manusia dalam menghitung. Setelah komputer dan laptop berkembang pesat, kedua jenis teknologi ini mulai diberikan WiFi card atau komponen agar dapat terkoneksi dengan internet. Dengan koneksi internet, komputer dan laptop dapat mengirim dan menerima informasi secara massal dan cepat.

3. GPS dan Navigasi

Saat berkendara, pernahkah Adjarian menggunakan peta digital atau GPS untuk menemukan sebuah lokasi.

Nah, ternyata alasan aplikasi dapat menemukan posisi kita dan mengikuti di mana kita berada adalah adanya pemancar gelombang dari teknologi wireless.

Selain membantu kita, GPS dan navigasi membantu banyak kendaraan lain. Contohnya adalah pesawat terbang dan kapal yang berlayar sangat jauh. Jika tidak ada GPS atau navigasi, awak kapal akan kebingungan karena di sekitarnya hanya ada air.

4. Radio

Dari zaman dahulu, radio sudah menggunakan teknologi wireless. Seiring berkembangnya perangkat ini, radio ada di dalam kendaraan seperti mobil yang membuat kita bisa mendengarkan siaran radio di perjalanan.


Lanjut Part : 1
Jam : 08:18:45
Durasi Part : 0:0:1
Durasi Total : 0:0:1

Punya Pertanyaan , Silahkan Whatsapp Langsung
Muhammad Ullil Fahri
WA : 089696380422
Tautan WA : https://wa.me/message/SG4YA2XQP5FPE1
Theme Customizer

Theme Styles